14 April 2011

1

sold.sg - Singapore Online Bidding

  • 14 April 2011
  • joZZ
  • Lelang atau bidding, saya rasa hampir semua orang pasti sudah mengenal dengan kata lelang ini. Dan ada beberapa mitos bidding yaitu kita bisa mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga yang sangat murah sekali, murah, sama dengan harga awal ataupun lebih mahal, tergantung dari tipe barang dan tipe pelelangan tersebut.

    Dan pelelangan juga sudah merambah dunia online, dan saya rasa ini bukan hal yang baru lagi, satu website pelelangan yang saya pernah ikuti adalah satu pelalangan yang di operasikan di Singapore "sold.sg", jadi jika bid disini maka pengiriman barang hanya untuk lokal Singapore saja, jadi pastikan harus ada teman atau saudara yang ada di Singapore sebelum beraksi disini.



    Sebenarnya cara bidding disini normal untuk setiap bid, Tapi yang perlu di ingat dan di ketahui adalah untuk join dalam satu bidding di perlukan token khusus yang berharga $0.75 (75 cents) untuk 1 (satu) token, dan setuap bid harga akan bertambah variatif sesuai dengan type bid yang sedang berlangsung, penambahan harga cukup bervariatif dari 1 cent, 5 cents ataupun 15 cents dalam Singapore Dollar (SGD) dan waktu bid akan bertambah menjadi 20 detik.

    Jadi sebagai new member kita di haruskan untuk memiliki token dan kita bisa membelinya dari paket minimal 30 token sampai 300 token, dan dalam 1 bulan satu user hanya di perbolehkan untuk memenangkan 8 bidding.
    Juga dalam bidding ini terdapat system autobidder, dan rata-rata jika ingin memenangkan item yang kita bid, gunakan autobid ini, tapi syaratnya adalah siapkan token yang cukup banyak.

    Untuk mencoba peruntungan sekalian meriset pada sold.sg saya mencoba dengan membeli token pack yang paling murah, lalu mencari target dan dapatlah target pertama salah satu item yang ditawari dengan harga retail yang tidak terlalu mahal, yaitu $78.



    Lalu bidding dimulai, dan nampaknya memang Ipod Shuffle tidak menjadi target para bidder besar, tak lama setelah mengikuti bidding saat itu akhirnya countdown waktu 20 detik berakhir dan



    Jadi jika dihitung-hitung dari awal saya ikut bidding untuk Ipod ini, saya mengklik 6 kali tombol bid, yang berarti :
    6 bid x $0.75 = $4.50
    Closing price = $5.70
    Jadi total untuk Ipod Shuffle dengan harga retail $78 ini saya dapatkan dengan total harga $10.20 atau sesuai dengan gambar diatas discount yang saya dapatkan adalah 86%.
    Dan 2 hari kemudian saya mendapat email dari sold.sg untuk memilih warna ipod berhubung bid item pada saat itu adalah "Apple iPod Shuffle 2GB (Pick Your Color!!)" Lalu saat item akan dikirimkan juga sold.sg kembali mengirimkan email sebagai informasi, dan 2 (dua) hari dari email tersebut barang telah sampai ke tujuan (ingat pengiriman hanya untuk lokal Singapore).

    Barang Bukti













    Ingin coba lelang? Daftar Sekarang...

    1 Responses to “sold.sg - Singapore Online Bidding”

    g.ta mengatakan...
    14 April 2011 pukul 19.53

    yay!!!!