17 Juni 2008

1

SimCity™ Societies

  • 17 Juni 2008
  • joZZ
  • Let's Build your own city

    Dari judul game ini sudah pasti bisa tertebak kalo ini adalah suatu game simulasi untuk membangun sebuah kota (city), ya game keluaran Electronic Art ini yang dirilis tahun lalu tepatnya bulan November ini akan memberi anda kebesan untuk memdesain sebuah kota, dimulai dari tanah kosong.



    Bagi player baru untuk simulasi game pasti akan sedikit bingung dengan interface dari SimCity Soecities ini, namun in game akan disertai dengan tutorial yang akan memandu anda dalam bermain game ini. Konsep utama dalam Simcity Soecities ini, sudah berbeda dengan Game Simcity sebelumnya, dimana anda dapat membangun kota dengan memilih bangunan apa yang akan dibangun dikota anda, jika melihat kebelakang, Simcity terdahulu, anda akan mengatur kota anda dengan menentukan area kota yang akan dibangun yaitu high, medium, dan low level untuk area perumahan, perkantoran dan perindustrian.

    Nah untuk Simcity Soecities ini, semua bangunan sesuai dengan level kota anda sudah bisa anda pilih, seperti membangun perumahan, perkantoran, tempat perbelanjaan, kantor pemerintahan, kantor komersil, dan lain sebagainya. sehingga untuk tahap pembangunan anda diharuskan untuk menyeimbangkan enam energi yang menjadi bagian penting dari kota, yaitu Creativity and Authority, Prosperity and Spirituality, and Knowledge and Productivity. dari keenam ini, setiap bagian energi ini harus saling mencukupi untuk menjalankan semua aktivitas dikota anda.






    Keburukan dari sitem permainan seperti ini yaitu, energi-energi yang ada hanya berefek pada satu bangunan dengan lainnya, dan akan meninggalkan sims (penduduk) untuk beraktifitas sendiri. Dasarnya seperti ini, selama sims anda mempunyai tempat untuk tinggal, empat untuk bekerja, dan tempat untuk bersantai dan bermain, itu tidak menjadi masalah dimana posisi letak tempat tinggal mereka, apakah dideket kantor polisi, atau daerah geng. Dan memang benar terjadi, akan ada salah satu Sims anda mengunjungi bangunan-bangunan, dan akan menjadi spesialis dari salah satu pekerjaannya atau pun lainnya, yang nantinya akan mempengaruhi Sims anda yang lainnya, yah memang terlalu simpel untuk sebuah game seperti ini.

    Untuk grafisnya Simcity Soecities ini mantaf de..penuh dengan warna-warni, gedung-gedung besar dan kecil, keramaian Sims anda berjalan keluar dari rumah ataupun apartmentnya. Bisa kita lihat jika ada rumah terbakar, maka pemadam kebakaran akan datang, menyemprotkan ke area terbakar, juga pada bagian atas dari observatories teleskop akan berputar dari satu sisi kesisi lainnya, efek cuaca juga bagus, dan perubahan waktu dari pagi, siang, sore hingga malam. Yah jika hujan datang tentunya akan memperlambat framerate dari komputer. Untuk sound dari Simcity Soecities ini, akan terdengar musik yang malantun indah, juga suara dari trafik dikota, dan juga tiap gedung memiliki sound-soundnya masing-masing.



    Sistem Komputer yang diperlukan :
    * OS: Windows(R) XP SP2 / Vista*
    * Processor: 1.7 GHz Intel CPU or faster, AMD XP 2100+ or faster
    * Memory: 512 MB RAM
    * Hard drive: at least 2.1 GB free space
    * Video card: 128 MB
    * DVD drive: 4 speed
    * Sound Card - DirectX 9.0c compatible
    * DirectX - Version 9.0c (included on disc)
    * Input - Keyboard, Mouse
    * Windows Vista requires a 2.4 GHz processor or equivalent and 1 GB RAM.

    Nah, walaupun ada medali-medali yang ingin dicapai dari Simcity Soecities ini, namun tetap ada kekurangan yaitu tujuan akhir dari permainan ini, walupun ini memang sebuah game simulasi. Jika anda bermain dengan seimbang dari tiap energi yang ada, dipastikan anda tak akan kehabisan uang untuk membangun kota anda ini. Konsep permainan menggunakan enam tipe energi ini memang sangat berpengaruh bagi kota anda tapi tidak berpengaruh sama sekali buat Penghuni kota anda.
    Bagi anda yang senang bermain game simulasi, ingin berita-cita untuk mendesain sebuah kota, ingin menjadi walikota di dunia anda, maka jangan sampai melewati Simcity Soecities ini.

    1 Responses to “SimCity™ Societies”

    infogue mengatakan...
    18 Juni 2008 pukul 12.58

    Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://game.infogue.com/simcity_societies