10 Juni 2008

0

UEFA Euro 2008

  • 10 Juni 2008
  • joZZ
  • Event Sepakbola Terbesar di Eropa


    Pada 7-29 Juni 2008 telah digelar event sepakbola terakbar di Eropa dan juga seperti event-event Euro sebelumnya EA sports tak mau ketinggalan. Euro championship yang berlangsung 4 tahun sekali ini pada 2008 ini akan berlangsung di Swiss-Austria.

    Sedikit informasi tentang UEFA European Football Championship (Euro 2008), ada 16 tim sepakbola dari negara-negara di Eropa, akan melangsungkan pertandingan babak final di Austria dan Swiss, sedang babak penyisihan telah berlangsung sejak Agustus 2006. 16 negara ini akan dibagi dalam 4 Grup, dan 2 tim dengan nilai terbanyak dari tiap grup akan melaju kebabak perdelapan final, dan dari perdelapan final akan menggunakan sistem knock out hingga babak final.

    Euro 2008 ini masih menggunakan settingan dari game-game sepakbola yang teah dirilis sebelumnya yaitu FIFA 2008, juga terdapat European Campaign, yang berisi tantangan-tantangan sperti melakukan penalty shoutout ataupun knockout match. Dan juga ada Be A Pro challenge dimana anda hanya akan mengontrol satu player dalam satu pertandungan, dengan tantangan seperti mencetak goal, atau bertahan.



    Juga ada Mode Captain your Country, hampir mirip seperti Be A Pro, namun dalam mode permainan ini anda tetap akan mengontrol salah satu pemain, untuk memimpin team negara anda untuk memenangkan kompetisi Euro ini. Juga anda dapat melewati setiap pertandingan dengan quick simulation, sehingga pertandingan langsung diberi hasil pertandingannya. Nah dalam mode ini ada juga kekurangan dimana anda hanya akan mengontrol satu player dimana player-player lainnya akan dikontrol oleh AI computer, dan ini merupakan pengembangan dame mode baru dari EA sports.

    Nah dalam setiap akan memulai turnamen baru, terkecuali selain mode campaign, maka anda dapat memilih untuk memulai pertandingan dari babak penyisihan awal, atau lansgung kepertandingan babak final Euro 2008, jika dimulai dari babak penyisihan, tentunya bagi pecinta Inggris, dimana Inggris tidak lolos kebabak Final Euro 2008 ini dapat membawa Inggris lolos, namun jika langsung bermain dibabak Final maka grup-grup yang ada sesuai dengan yang telah dipilih oleh UEFA langsung.




    Dari segi musik dan sound effect, sepertinya EA sports sudah sangat berpengalaman, untuk menyajikan komentator yang mantap dan juga terikan pendukung, dan jika anda bermain dengan tim squad B maka akan terlihat setengah stadium nampak kosong, dan jika pertandingan antara Prancis melawan Italy, maka terdengar suara dukungan, cemooh dari penonton.

    Dari segi gameplay, animasi dari Euro 2008 ini enak dipandang mata, dan semakin baik saja dibandingkan dari FIFA 2008, namun jika anda membandingkan dengan PES 2008, mungkin sebagian pecinta game sepakbola akan setuju kalau gameplay PES 2008 masi jauh lebih menarik, baik dari segi handling bola player, luas lapangan juga. Namun sepertinya EA sports, dari tahun ketahun semakin memperbaiki dan meningkatkan segi gameplay dari seri game sepakbolanya ini. Requiements untuk EURO 2008 ini :
    Pentium 4 1.3 GHz (Pentium 4 2.4 GHz for Windows Vista)
    256 MB of RAM (1 GB for Windows Vista)
    DirectX 9.0c Compatible 3D accelerated 64 MB video card or equivalent (see supported chipsets in section 10)
    2.32 GB free hard disk space for DVD-ROM format
    DirectX 9.0c Compatible Sound Card
    512Kbps or greater broadband connection for online gameplay

    Akhir kata, animasi dalam Euro 2008 ini sudah lebih mantap dari FIFA 2008, dan juga memiliki beberapa stadium model yang baru, juga ada penegembangan game mode seperti Captain your country mode. Walau kontetan negara dalam Euro 2008 ini lebih sedikit jika dibandingkan dari segi FIFA, namun mencoba Captain Your Country dapat mengobati dari sedikitnya pilihan tim. Jadi kita bisa menunggu bagaimana pengembangan EA sports selanjutnya untuk FIFA 2009 yang kemungkinan akan dirilis pada akhir tahun ini.

    0 Responses to “UEFA Euro 2008”