06 Mei 2008

0

GTA IV - Akankan dirilis di PC??

  • 06 Mei 2008
  • joZZ
  • Grand Theft Auto IV for PC??

    Grand Theft Auto IV telah dirilis untuk versi konsolnya dan bisa dirasakan demam GTA kembali meliputi dunia gaming, jujur saja saya sendiri belum mencuba GTA IV ini, namun dari berbagai web penyedia informasi tentang game dapat kita lihat kalo GTA IV memiliki rating yang mendekati sempurna yaitu 9.5-10, berarti seri GTA terakhir ini memiliki kesempurnaan dalam segala sisi baik gameplay, sound, video, control dan segalanya deh..

    Nah dari pernyataan tersebut mari kita bahas, apakah GTA IV akan dirilis versi PC dan jika 'iya' kira-kira kapan ya???

    Seri GTA sebenarnya pertama kali rilis untuk PC, namun di platform 2D ini masi belum terlalu dikenal publik, hingga GTA III dirilis dengan engine 3D baru GTA ini booming dipasar game. GTA III yang dirilis untuk PS2 Oktober 2001 dan baru dirilis versi PC pada May 2002...dan untuk GTA Vice City versi PS2 pada Oktober 2002 dan untuk versi PC pada May 2003..(dan versi Xbox pada November 2003)..dan untuk San Andreas versi PS2 yang dirilis pada Oktober 2004, dan versi PC dirilis pada Juni 2005,,, jadi bisa kita lihat perhitungan rilis konsol berkisar 7-8 bulan lebih awal dari perilisan versi PC nya.

    Walaupun pihak Take 2 belum ada memastikan perilisan GTA IV, nah jika dilihat dari berita-berita sebelumnya maka dapat diprediksi kalau Take 2 merilis GTA IV versi PC, maka saat itu adalah pada akhir Oktober 2008 ataupun awal November 2008 ini.

    Dari GTA III hingga GTA San Andreas, sudah pernah saya cuba untuk versi konsol dan PC nya, dan tetep deq kalo versi PC jawu lebih asyik baik dari segi grafis, music, ada mod nya lagi buat versi PC..kalo untuk kontroler mouse+keyboard dan PS2 Joystick masing-masing punya kelebihan dan kekruangan. Dan tetep mouse+keyboard sepertinya masih lebih gampang digunakan dan banyak kelebihan untuk gameplay seperti GTA ini :)

    So, walau sampai hari ini pihak Take 2 belum ada menginformasikan untuk GTA IV for PC, so lets hope GTA IV don't end like Bully that hasn't been ported to the PC.


    0 Responses to “GTA IV - Akankan dirilis di PC??”