17 April 2008

1

FF VII : Crisis Core

  • 17 April 2008
  • joZZ
  • Embracing Dreams

    Walau di Jepang sudah lama beredar sekitar september 2007, namun versi English belum lama beredar, yaitu pada pertengahan bulan Maret 2008 Final Fantasy VII : Crisis Core akan mengingatkan kembali bagi para pecinta Final Fantasy khususnya Final Fantasy VII. Yah memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dari seri modern Final Fantasy (FF VII-FF XII) bahwa FF VII memiliki lebih banyak misteri untuk ditelusuri dibanding seri lainnya.

    Permainan akan dimulai dengan sebuah FMV singkat sebelum memulai battle yang pertama dalam permainan, battle dalam FF VII: CC akan sedikit berbeda dengan FF VII pertama, dimana pada FF VII : CC tidak lagi turn based RPG, tetapi Action RPG, dan dalam setiap battle karakter yang dikontrol tetap satu, tidak seperti seri sebelumnya yang dapat mengontrol tiga karakter ataupun empat karakter sekali battle (FF IX).

    FF VII : CC akan menceritakan kejadian sebelum FF VII dimulai, karakteristik permainan FF VII : CC ini sungguh menceritakan masa lalu, masa dan kejadian yang terjadi sebelum FF VII berlangsung.
    Kali ini karakter utama adalah Zack yang merupakan seorang anggota 2nd class SOLDIER dari Shinra Company dan akan menjadi 1st class SOLDIER, Zack ditemani oleh Sephiroth, dan cerita akan lebih jelas menceritakan apa yang terjadi pada Sephritoth, Cloud, dan karakter lain yang tidak diceritakan pada FF VII sebelumnya seperti Angeal, dan Genesis.

    Dalam permainan akan diiringi oleh cutscene yang menarik dengan graphic yang halus dan lebih nyata dan akan diselingi oleh beberapa FMV , dan untuk musik dan suara environment sangat bagus dimana ada kalanya saat sedang berdialog gerak bibir sesuai dengan dialog yang diucapkan. Kontrol dalam battle tidak terlalu susah untuk dikuasai tapi kontrol saat non-battle akan sedikit terganggu kamera saat kita akan berksplorasi didunia FF VII:CC ini, dimana kamera akan berbalik sendiri yang akan membuat kita nyangkut ditembok ataupun dinding batas tiap map.
    Ya dan ada lagi misi tambahan yang sangat banyak untuk diselesaikan, yang akan sangat menyenangkan untuk para pemain yang sangat terobsesi untuk mengumpulkan materia, karena akan banyak dihadiahkan sebuah materia dari misi yang diselesaikan, namun untuk pemain yang lebih menyukai eksplorasi map, maka akan sedikit membosankan untuk misi tambahan ini, dikarenakan map untuk misi ini akan diulang-ulang dibeberapa tempat yang sama.

    Juga ada beberpa mini game dalam permainan ini, salah satunya adalah stealth mission yang kurang menarik, ya..tapi tidak akan mengambil waktu yang terlalu lama untuk mini game ini. Secara keseluruhan FF VII:CC ini sangat menarik untuk diselesaikan, dengan waktu permainan yang lumayan panjang, bahkan untuk side mission butuh waktu lebih dari 24 jam untuk menyelesaikan hingga 100% complete, dan pastinya jika anda belum pernah menyentuh FF VII yang pertama, maka anda akan bertanya-tanya apa yang terjadi setelah FF VII:CC berakhir, dan bagi pemain yang sudah menyelesaikan FF VII, maka kaitan ceritanya akan mudah dimengerti. So, grab ur PSP n try this game...:Peace:

    1 Responses to “FF VII : Crisis Core”

    Ardiz mengatakan...
    30 April 2008 pukul 10.14

    Telah saya link balik. terima kasih atas kerjasamanya.