13 November 2007

0

PC Bioshock Review

  • 13 November 2007
  • joZZ
  • Welcome to Rapture


    Game Bioshock ini tidak terbilang baru di pasaran Game dunia. Karena telah dirilis sejak 22 Agustus 2007 di Amerika dan 24 Agustus 2007 di Eropa dan Australia.
    Tapi di Indonesia di Medan khususnya termasuk lama menunggu setelah tanggal perilisan hampir 1 bulan baru saya dapat kan DVD game ini di pasaran. Dan tidak semua DVD nya bagus sampai sampai 3 kali ganti versi baru mendapat DVD yang mudah dijalankan ^^

    Game yang dikembangkan oleh Irrational Games dan di publikasikan oleh 2K Games menggunakan Genre First-Person digabung dengan Action RPG.

    Cerita bermula saat pesawat yang ditumpangi menagalami kecelakaan di tengah samudera Atlantik, setalah sedikit cutscene maka anda akan dapat melihat efek api yang indah dan melihat pesawat yang sebelumnya ditumpangi mulai tenggelam ke tengah lautan..Anehnya di tengah lautan akan ada sebuah bangunan mercusuar yang merupakan jalan menuju kota Rupture yang diciptakan oleh Andrew Ryan, seseorang yang tidak memilih tempat membangun kota didaratan tapi malah dibawah laut..Tapi walau kota di bawah laut jangan anggap remeh karena kota Rupture ciptaan Ryan yang gatot alias gagal total tetep memiliki desain kota yang superb alias keren abis. Setiap ruangan yang dibuat sungguh realistik.



    Scene pertama setibanya di Rupture setelah menggunakan lift dari mercusuar sampai ke dasar laut sambil melihat sedikit presentasi dari Ryan, maka anda akan di perlihatkan satu manusia yang tidak dapati disebut zombie, karena mereka masih dapat menyesalkan mengapa mereka hidup seperti itu, yang dinamakan dengan Slicer. Mereka adalah manusia yang telah terperangkap di kota dasar laut yang indah.


    Seiring permainan di mulai menggunakan senjata sebuah crawlbar dan mendapat pistol, juga anda akan mengalami perubahan genetik pada diri anda dimana anda akan dapat mengeluarkan magic yang di sebut sebagai plasmid (hmmm, seperti penyihir ni).. Juga di kota yang mati dan berantakan ini anda akan mendapat uang yang dapat digunakan untuk membeli perlengkapan baik untuk isi ulang peluru maupun untuk health hypos untuk mengisi darah dan eve untuk mengisi magic point untuk mengeluarkan jurus magic anda. Menariknya, tempat yang sudah anda lalui bisa anda kunjungi kembali dan musuh yang sebelumnya telah di musnahkan
    akan spawn kembali. Jadi anda dapat mengumpulkan kembali uang, eve dan health hypos untuk perjalanan selanjutnya. Jika anda mati karena dikeroyok musuh mush anda, tidak perlu takut akan GAME OVER karena akan ada spawn point dengan konsekuensi anda tidak akan kembali dengan darah penuh. Quest yang ada juga cukup jelas dan jika ada perubahan dari quest awal akan anda pemberitahuan lain dari dialog didalam game. Dalam perjalanan menjelajahi Rupture anda juga akan dapat menemukan tubuh yang tergeletak dan anda dapat mengambil isi bisa berupa uang, peluru atau pun hypos dan eve. Juga hal yang tak kalah menariknya yaitu anda dapat memodifikasi plasmid anda yang akan membuat anda betah di depan komputer anda berlama-lama.



    Untuk anda pecinta multiplayer Genre game ini tidaklah cocok karena game ini tidak menyediakan multiplayer option, tapi bukan berarti anda tidak perlu mencobanya karena dengan grafis yang awesome, sound yang spektakuler dan gameplay yang akan membuat
    anda betah di depan komputer anda dengan sedikit kejutan-kejutan kecil karena tanpa anda ketahui slicer slicer akan memukul anda dengan tongkatnya ataupun menembaki anda dari jauh. Untuk anda pecinta First Person Shooter Genre, Bioshock ini jangan sampai terlewatkan.
    Grafis, sound dan gameplay yang mengagumkan dan menarik ini membuat game ini mendekati sempurna untuk sebuah genre First Person, dan juga membutuhkan spek komputer yang tinggi dan VGA card yang up to date.

    Rating Game
    Presentasion(9.5)
    Graphics(9.5)
    Sound(10)
    Gameplay(9.5)
    Overall(9.6)



    0 Responses to “PC Bioshock Review”